Rabu, 14 November 2018

Riset Pasar

Dalam banyak analisis pesaing, pemasaran membangun profil rinci dari setiap pesaing di pasar, dengan fokus terutama pada kompetitif relatif kekuatan mereka dan kelemahan menggunakan analisis SWOT. Manajer pemasaran akan meneliti masing-masing struktur biaya pesaing, sumber keuntungan, sumber daya dan kompetensi, posisi kompetitif dan diferensiasi produk, tingkat integrasi vertikal, sejarah tanggapan terhadap perkembangan industri, dan faktor lainnya.
Manajemen pemasaran sering menemukan perlu untuk berinvestasi dalam penelitian untuk mengumpulkan data akurat yang diperlukan untuk melakukan analisis pemasaran. Oleh karena itu, manajemen sering melakukan riset pasar (secara bergantian riset pemasaran) untuk memperoleh informasi ini pemasar menggunakan berbagai teknik untuk melakukan riset pasar, tetapi beberapa yang lebih umum meliputi:
a. Riset pemasaran kualitatif, seperti kelompok fokus
b. Riset pemasaran kuantitatif, seperti survei statistik
c. Eksperimental teknik seperti pasar uji
d. Pengamatan teknik seperti etnografi (on-site) observasi

https://konsultasistatistikyuk.blogspot.com/
http://grapadimedan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar